Jumat, 29 Maret 2013

Oh terima kasih KTP ku

Salam sahabat pembaca semuanya. Saya ingin share sedikit menyangkut KTP ( kartu tanda penduduk ).
Kemaren siang saudara saya berangkat dari Bandung kejakarta melalui jalur Jonggol. Setelah shalat jum'at mulai jalan memakai sepeda motor berdua dengan adiknya.
Awal perjalanan rasanya biasa-biasa saja tidak ada rasa kekurangan apapun
Selama perjalanan masih terasa sejuknya udara tanah Bandung.
Melewati indahnya danau cirata perjalanan lancar.
Setelah beberapa lama baru terjadi masalah ban belakang motornya kempes alias bocor terpaksa harus turun mencari teman terbaik para pengguna sepeda motor "tukang tambal ban" cukup lumayan mendorong motor hingga 1 kilometer baru ketemu tukang tambal ban.
Saudara: tolong ini pak ban motor saya kempes
Tukang ban: iya yang mana ( dengan tersenyum ) menanggapinya dengan harapan ini hari banyak rezeki banyak yang ban motor kempes.
Saudara: yang belakang pak.
Tukang ban: sini...
Dengan cekatan membongkar roda belakang motor. Ban dalamnya bocor sobek sepanjang 2 centimeteran.
Saudara: bisa ditambal saja gak ... pak.
Tukang ban: gak bisa ini alatnya lagi rusak apalagi bannya bocornya panjang.
Saudara: oh ya trus gimana lagi ... pak.
Tukang ban: harus ganti ban dalam.
Saudara: o githu ya udah boleh dah ... pak... emangnya ada ban dalam yang baru ... pak....
Tukang ban: ada nih ... dengan tekun si tukang ban mengganti ban dalamnya langsung memasang ban belakangnya.
Saudara: udah beres ya ... pak... jadi berapa pak ongkosnya.
Tukang baru: jadi 35ribu...
Saudara: waduh besar juga ya ... maaf pak begini saya mau kejakarta kerja 2 hari lagi saya balik dari jakarta saya mau titip KTP saya dulu soalnya saya lagi kehabisan uang jangan kuatir... pak
.. saya bukan penipu, sambil menyodorkan KTPnya.
Tukang ban: ya udah gak apa-apa ..
Sambil menerima KTP saudara saya ini.
Walaupun KTP kita bisa dititipkan itu merupakan kecerobohan seharusnya mau menjalankan perjalanan kita harus punya persiapan uang kes biar kejadian diatas tidak terjadi lagi syukur bocornya 1 kali coba kalau 2 atau lebih apa lagi yang bakal dititipkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar