Selasa, 19 Maret 2013

karyawan, wirausaha dan pengusaha

Sempat sambil berbincang-bincang dengan teman-teman Saya menanyakan tentang keinginan menjadi KARYAWAN,WIRAUSAHA ATAU PENGUSAHA pendapat masing-masing mereka rupanya ada Perbedaan ada yang ingin menjadi KARYAWAN ada yang juga Memilih WIRAUSAHA Dan PENGUSAHA. Sekaligus saya menanyakan alasan mereka Menjadi KARYAWAN jawabannya mereka sungguh Mudah mengucapkannya yaitu kalau jadi KARYAWAN tidak usah memikirkan keuntungan dan kerugian Yang diperoleh oleh perusahaan asal datang Kerja lalu pulang asal pekerjaan beres Sungguh enak kedengarannya tapi kalau dilihat Dari kehidupan mereka sendiri kurang dari cukup gali lubang utang dan tutup lubang utang Beda juga dengan yang punya keinginan Berwirausaha bisa mengatur waktu kerja sendiri Yang penting mendapatkan untung besar yang bisa dinikmati sendiri tidak ada yang mengatur dan memarahi Tapi kalau untungnya bisa bagus terus masih bisa bersyukur Beda kalau rugi itu beban sendiri beda MENJADI KARYAWAN tadi kerja berat maupun ringan upah tetap Dan apalagi yang lebih besar PENGUSAHA tinggal suruh Karyawan bekerja keras tinggal menikmati hasil Tapi resiko besar kalau karyawan nya bagus terampil dan bisa Menghasilkan untung terus bisa bersyukur Kalau tidak bagaimana? Sebenarnya PENGUSAHA dan Wirausaha Butuh keahlian itulah sebabnya orang biasa Lebih memilih KARYAWAN. Menurut saya apapun propesi yang kita punya dapat menikmatinya bukan membebaninya itu sudah syukur. KARYAWAN,WIRAUSAHA DAN PENGUSAHA tetap beresiko Semua tergantung kita menjalankannya. Ini hanya semua pendapat saya mungkin dari semua orang punya pendapat lain silakan Saya hanya menuangkan yang saya tahu kalau ada kiranya mau Menambahkan silakan saya ucapkan TERIMA KASIH

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar